Saturday, December 27, 2014

It's About Noise II | VA



It’s About Noise II
V/A Presented by Susu Ultrarock Records

Catalog: surr-32
Release Date: Dec27, 2014


20 Exclusive contributors from all over the world:
(((AMNESIa-cHANNEL))), Individual Distortion, Jeritan, Thirdorgan, Theo Nugraha, Higgsbosson, Grintabachan, Moise, Koobaatoo Asparagus, Slo-bo, Jeliwan Tok Hudoq, To Die, Sonologyst, METEK, CONTROL-Z, NZSDLX,
هيلمان, Hanaka, Rohco, SODADOSA.
  

32 | it's About Noise II

Hai semua, salam jumpa dalam kegembiraan penuh kasih yang terangkum dalam rilisan berikut ini. Sebuah kumpulan sinyal bising dari seluruh penjuru dunia - it's About Noise - seri kedua menampilkan 20 seniman kebisingan. Dengan bekal ilmu yang diperoleh dari kebiasaan saya memakai autan dan hasil investigasi tajam yang terpecaya oleh masyarakat pada akhirnya harus menjelaskan semua sesuaraan yang masuk dan kesan sebagai bentuk tanggung jawab saya pada mereka yang mengisi  it's About Noise II :

1. (((AMNESIa-cHANNEL))) - intent to kill
Proyek kebisingan dari Bobuo Sakai, Japan. Dengan sound yang empuk ditambah vocal yang  mengerikan, terlintas dalam angan saya  seperti monster yang menggeram, jangan bukain pintu ditengah malam tetaplah dalam selimut lembut dan pelukan kekasih.

2. Individual Distortion - Fuck You For Facilitating My Protest
      Siapa sih yang gak kenal Adythia Utama, director film Bising. Mari nikmati hujan noize mautnya, rasakan kengerian tiap hentakannya, guyurilah bodi-bodi sintal mbak spg dengan hembusan digital penuh birahi.

3. Jeritan - Jagal Maut
   Proyek mencekam dari Faturrahman Alifadzri, Samarinda. Bunyi strings yang cukup mendominasi tiap menitnya membuat nuansa ghoib penuh muslihat, saya menunggu Jeritan split sama Within Temptation.

4. Thirdorgan - æ?人ã?ã??ã?µã?³ã?¿ã?¯ã?­ã?¼ã?¹
     Tak lupa untuk mengundang Akihiro Shimizu, bionical noise dari Osaka-Japan. Seperti kebiasannya mengambil sebuah judul yang begitu, atau keterbatasan sebuah keyboard komputer masa kini dengan huruf dan simbol yang  sudah dipatenkan seperti itu? segera dengarkan suara masa depan ini.

5. Theo Nugraha - Amarezz
     Sepertinya perjumpaan saya dengan pemuda ganteng ini entah kapan lagi terjadi, terakhir di Purwokerto dia memainkan bow. Apakah doi masih di Samarinda? atau lagi jalan-jalan ke Saturnus ngintip alien indehoy? Dentingan casio-mu meraung dalam sanubariku, ah sayang sekali aku sudah punya pacar.

6. Higgsbosson - lemahabang/shadaa

    Sebuah proyek uji coba dari Rezja Dwi Kusuma yang berdomisili di Purwokerto kota satria, terdengar  dengan komposisi baru atau kegemarannya sekarang memelintir mixer, lebih selow.

7. Grintabachan - Spiralling Into Insanity
     Noise digital dari Erlangga Giovanni yang bermukim pulau dewata, saya kira ini materi yang cukup lawas yang patut diperdengarkan untuk menjadi segar diujung tahun yang basah karena lelah bercinta dipagi hari. 

8. Moise - Rocket Pursuit
        Semalem saya nanya ke Happy, soalnya gak tahu kalau Moise ini dari Samarinda juga, Dj Molen gitu kata si happy dan mulai bercerita, singkat dan sedikit. trus aku mulai berselancar mencari tahu bahwasanya koneksi internetku sangat buruk jadi mulai mengantuk hehehe namun aku sadar tengah berada dalam pub sempit bertabur aroma bir, para gadis pun mulai meliarkan tubuhnya untuk bersiap larut dalam komposisi yang catchy ini

9. Koobaatoo Asparagus - Hood Rat Explosion
     Abstract noise dari Michael Scott (US), doi cukup produktif mencetak dokumentasi uji cobanya dalam kemasan fisik, kebisingan tanpa tepi tiada alur hanya ada prolog basa-basi yang siap meledak. 

10. Slo-Blo live @ chraa noisy festival
     Proyek bising dari Lorsen lo, (Belgium). Menyuguhkan audio  ketika dia bermain di chraa noisy festival. Coba deh perhatikan intro-nya

 11. Jeliwan Tok Hudoq - No.1
        Mainkan gitarmu sesuka hati, gitar dengan dawai-dawai malaikat menggetar dalam gundah, jemari riang menggelitik di sela liang sempit pastilah bibir jadi kelu menahan nikmat. Kibasan rambut bak senar yang menjerat hati pemudi hipster masa kini, lalu tuangilah cawan asmara dengan ciu nois rasa stroberi.  (puisi untuk Happy Latemonthster di Samarinda)

12. To Die - Di Lautan Kegamangan

      Coba itung berapa jumlah rilisannya To Die sampai sekarang?  curigaku doi mau menyamai merzbow atau Sun Ra deh hehe yuk simak audionya yang langsung merepresentasikan betapa getirnya kegalauan, kegamangan rasa karena ketidak-jelasan. Duka dan nestapa saling silih berganti hingga kering air mata untuk jiwa yang lara, rasanya ingin ku berteriak, teriakan synth yang menyayat hati dalam naungan kabut drone. Namun sebagai anak muda kan wajar mengalaminya jadi mengkutip dari Mario Teguh, Hidup ini bukan untuk galau, tapi untuk sukses.– Loving you all as always. <3

13. Sonologyst - Planetary Warning
       Proyek manipulasi suara dari Napoli-Italy, terasa sekali gemerisik ranting-ranting damar yang beradu karena angin timur, hutan damar yang luas pastilah didalamnya bersemayam mahluk maya. Atau seperti kebun samping rumah anda berubah menjadi Aokigahara.

14. METEK - Triangular
       Fredik Nilsson Metek, begitulah nama asli Abstract noise dari swedia ini, dengan lingkungan yang gelap dan jarang sekali terkena matahari. Komposisi bising yang menyuguhkan kekesalan.
Jangan takut gelap, teman. Sebab sesuaraan ini seperti rumus matrix dengan thermin dan fungsi linier yang merotasi dimensi pada kenyataannya elemen gelap hanyalah simbol yang mengisyaratkan makna bahwa kamu tidak sendirian.
 
15. CONTROL-Z - Half Noise
     Isi Laptopnya Pandu apa sih?

16. NZSDLX - KRAMPUS IS OUT TO GET YOU
     Sinyal bising dari Singapura ini berpesan untuk kita, agar selalu bersikap baik sepanjang tahun, sampai datang natal dengan permen dan kado lainnya.

17.
هيلمان - كراوت
     Alhamdulilah, kabar baik itu telah sampai membentuk elektron statis. Dengungan sejati menghipnotis dalam polar-polar grafik pada telinga. Dalam proyek bunyi kali ini
هيلمان menjadi sangat singularitas untuk mendefinisikan sifat getaran bunyi sebagai gaya bermainnya. Wasallam

18. Hanaka - Egt_201215
     Wanita elektronik dari Tokyo-Japan, fade-in yang langsung membius menyeret dalam kebisingan tidak terlalu cepat namun gelombangnya membelenggu membentuk labirin senja berkepanjangan. Mungkin inilah musim gugur dimana bunga sakura berjatuhan dan dibawahnya bersenda gurau bersama neko-chan. Kawaii....

19. Rohco - Stylish-5
    Legenda itu datang, Hiroko Hasegawa (Tokyo-Japan) dengan proyek solonya. Meskipun kesibukannya bersama suami (Hiroshi Hasegawa) dan jadwal yang padat masih menyempatkan memberi kontribusi sinyal kebisingan dari kerajaan japanoise. Sungguh suatu kehormatan bagi kita semua. Kebisingan sakral yang memenuhi ruangan, nampak elegant sekali jadi marilah bersorak gembira dengan sebotol sake ditangan.
 
20. SODADOSA - Tears
      Kamu punya teknik baru ya Kris? sesuaraan yang gurih sekali dinikmati dengan hikmat, telinga dimanjakan dengan cut-nya. Tekstur kebisingan yang tebal dan kepiyawaian Krisna Widiathama memainkan emosi menarik ulur hasrat aahh...audio ini membuatku speechless


Sampul oleh Dina Dinotz
Ditulis sepenuhnya oleh Oz




Kontroljet
Catalog #026

No comments:

Post a Comment